Minggu, 18 November 2012

Manusia & Keindahan




   Tuhan adalah Sang Pencipta. Ia menciptakan Bumi dan segala isinya termasuk manusia di dalamnya. Tuhan juga menciptakan keindahan untuk menyempurnakan ciptaannya. Keindahan yang Tuhan ciptakan hanya dapat di syukuri oleh manusia. Keindahan juga dapat diartikan sebagai pelita dalam setiap pandangan.
   Pandangan yang baik dapat memberikan rencana hidup yang indah. Untuk lebih mengetahui  "Manusia&Keindahan", kita dapat mengetahuinya bersama-sama dalam kesadaran mengenai kebaikan yang telah kita dapatkan.
   Keindahan bukan hanya berbicara mengenai lingkungan, tetapi setiap hal yang menurut pandangan kita sempurna itu merupakan gambaran dalam arti keindahan.

Pandangan manusia terhadap keindahan :
a. Keindahan yang dapat dilihat
   Keindahan dari suatu penglihatan yang menimbulkan ketertarikan akan sesuatu.
   contohnya: Suatu taman yang ditanami rumput-rumput hijau dan di hiasi bermacam-macam bunga dengan keadaan yang bersih akan terlihat indah dan terkesan menarik dan memberikan kenyamanan bagi setiap orang yang melihatnya.
b. Keindahan yang dapat dirasakan
   Keindahan dari suatu pendengaran yang menimbulkan rasa kenyamanan secara batiniah.
   contohnya: Seni musik berjenis Klasik yang dimainkan dengan nada yang tepat akan menimbulkan kesan keindahan pada para pendengarnya serta membuatnya merasa nyaman.
c. Keindahan yang dapat dicapai
   Keindahan dari suatu keberhasilan yang diperjuangkan dan dipertahankan demi tercapainya tujuan.
   contohnya: Keberhasilan seorang janda miskin menyekolahkan anaknya hingga sarjana demi kesuksesan anak-anaknya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar