Selasa, 13 November 2012





 
Banyak Orang Tahu Wanita, Namun Tidak mengerti Wanita

Judul diatas sangatlah sederhana. namun, pada kenyataannya,banyak pria seperti ayah,suami,sahabat,atau keluarga yang bertahun-tahun hidup bersama wanita, namun tidak mampu memahami sosok indah tersebut. masih banyak wanita yang merasa tersia-siakan, tidak dihargai, dan merasa tersaingi oleh perilaku keseharian para pria. Kalau sudah begini, siapa yang salah? Apakah para lelakinya-yang dianggap tidak mau peduli dan empati-atau kita salahkan saja wanita, yang tidak mau mengerti lelaki? Bagaimana kiat agar bisa memahami wanita? Berikut beberapa hal yang perlu Kita lakukan dalam rangka memahami seorang wanita:

1. Pahami bahwa Wanita Memang Berbeda
    Bagi pria, kadang wanita sangat sulit untuk dipahami. Orang yang telah bertahun-tahun menikah dan bergaul dengan wanita, yakinkah bahwa ia mampu mengenal dan memahami wanita dengan baik? Belum tentu! Tidak ada jaminan panjangnya usia perkawinan menjadi sebuah kepastian bahwa seorang lelaki telah memahami wanita. Dalam konteks ini,salah satu kunci memahami wanita adalah pria harus menyadari bahwa wanita "makhluk yang berbeda". Artinya, cara berpikir,hormonal, emosi, dan fisiknya berbeda dengan kaum pria.

2. Bersabar Atas Ketergesaan dan Emosional Wanita
    Sebuah riwayat mengatakan bahwa wanita berasal dari tulang rusuk lelaki. Karakter tulang rusuk ini sendiri memang unik. Jika dibiarkan, ia akan bengkok alias melengkung, namun jika ditarik terlalu keras, ia akan patah. Jadi, kalau sampai detik ini anda belum memahami wanita, bersabar dan tetaplah berbuat baik dengannya. Siapa tahu dengan adanya kesabaran baja yang Anda miliki, pada akhirnya Anda mampu menemukan celah-celah dalam memahami dan mengenali seorang wanita dengan baik.

3. Sadari bahwa Ada Manfaat yang Besar saat Pria Mampu Memahami Wanita
    Ada begitu besar manfaat yang didapat saat seorang pria berhasil memahami wanita. Salah satu buah dari kemampuan ini adalah ia akan dengan mudah mengetahui keinginan wanita. Begitu mengetahui tentang keinginan wanita, seorang pria akan lebih bisa diterima dan menjalin komunikasi, hubungan, bahkan ikatan dengan seorang wanita.
    Dengan memahami wanita, pria tersebut akan menjadi pria yang lebih baik ketika bersosialisasi dan bercengkrama dengan wanita. Dan, bagi para pria yang sudah mampu memahami wanita,sebaiknya ia membuka diri agar juga mudah dipahami wanita. Manfaat ketika wanita mengetahui keinginan seorang pria juga tak kalah pentingnya. Dengan mengetahui sesuatu yang menjadi keinginannya,maka wanita akan mampu memahami dirinya sendiri. Sebab, ketidak mampuan wanita dalam memahami pria, akan menyebabkan mereka kesulitan dalam berkomunikasi dengan pria, baik konteks pertemanan atau pasangan hidup.

4. Pahami Wanita secara Sederhana
    Apabila ingin memahami wanita, jangan gunakan kacamata pria, namun gunakan kacamata wanita saja. Memahami wanita tidak sekedar memahami apa adanya. Memahami wanita membutuhkan sentuhan khusus dan gaya, sebab keinginan wanita sebenarnya that's quiet simple. Tapi, pada kenyataannya, banyak pria yang tidak memahami keinginan wanita dan banyak pula wanita yang gagal ketika menyampaikan keinginannya kepada pasangan.
    Terkadang, wanita berpikir, "Men are so egois." Pada saat yang sama, banyak pria berpendapat, "Buat apa gue susah-susah memahami keinginan wanita?" Untuk menyatukan dua pemikiran tersebut, jawabannya hanya satu, yaitu cinta. Tidakkah para pria sadar, ketika ia berhasil mengetahui keinginan wanita, maka ia akan dapat mencintai wanita dengan lebih baik?
    Selain itu, pria juga akan dapat memanipulasi wanita saat ia berhasil memahaminya. Dalam hal ini, jangan berpandangan bahwa manipulator yang baik adalah saat seorang pria mampu menggerakkan cinta dari pasangannya. Manipulator dapat memainkan perannya sebagai pasangan yang mampu mengerti dengan empati. Manipulator dapat menggunakan semua karakter positif yang dimiliki pasangannya. Manipulator dapat menyelewengkan semua karakter negatif yang dimiliki pasangannya. Manipulator juga dapat menjadi dalang dan pemimpin dalam sebuah perjalanan cinta.

5. Tuluslah dalam Mencintai Wanita
    Seluruh kesulitan pria saat berusaha memahami wanita, akan hilang seketika begitu ia mempersembahkan ketulusan dan kesucian cintanya. Maksudnya, sejumlah ketidakmengertian akan segera terkalahkan manakalah cara pandang yang digunakan tidak hanya sekedar ingin dimengerti dan dipahami semata saja. Namun, kerelaan berkorban, berbagi, serta memuliakan wanita lah yang akan meluluhkan benteng-benteng kekakuan hubungan yang terjalin antara pria dan wanita.
    Tetaplah mencintai wanita dengan apa adanya, tulus, dan penuh kesucian. Apabila kaum pria berhasil melakukannya, wanita pasti juga akan rela membuka pintu-pintu perasaan, pikiran, keinginan, serta kesetiaan kepada para suami mereka (jika mereka adalah suami istri).

 






Sumber: Buku "Membaca Karakter Wanita"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar